Game Digital dalam Pendidikan Sains

situasi yang sama. Banyak digunakan dalam pelatihan dan analisis, game simulasi juga populer karena hasil yang tidak terduga dan dipersonalisasi. Flight Simulator X, Live for Speed ​​(LFS) dan Need for Speed ​​telah menjadi game simulasi yang Togel Hongkong populer sejak lama. Genre teka-teki permainan digital melibatkan pemecahan masalah dan analisis dengan berbagai tingkat kesulitan tergantung pada sifat permainan. Teka-teki silang dan permainan berburu harta karun adalah bentuk dasar dari permainan puzzle baik dalam bentuk fisik maupun digital.

Semua jenis permainan digital melibatkan keterlibatan sosial pemain. Beberapa membutuhkan upaya kolaboratif untuk bermain sementara yang lain mungkin didiskusikan atau dianalisis secara sosial. Terlepas dari beberapa game yang dituduh memiliki efek visual kekerasan, game yang dirancang dengan baik dapat mempercepat proses berpikir dengan memotivasi, melibatkan, melibatkan kreativitas, dan mengembangkan meta-game, yaitu interaksi sosial yang diilhami dan ditingkatkan di dalam atau di luar game. Memasukkan game digital dalam kerangka pendidikan dasar dapat mengarah pada peningkatan daya saing dan pertumbuhan multi-dimensi pada anak-anak.

Game Digital dalam Pendidikan Sains – Mengapa dan Mengapa Tidak?

Abad 21 mengharuskan para mentor dan siswa untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam kurikulum. Meskipun tujuan utamanya adalah untuk memberi manfaat bagi siswa dalam hal pembelajaran dan pengalaman, aplikasi yang tidak diawasi, tidak terorganisir atau tidak relevan dapat menyebabkan kegagalan total atau memiliki efek negatif. Beberapa dampak negatif game digital secara umum dan dalam konteks pendidikan adalah sebagai berikut:

Game digital telah menghadapi teguran terus-menerus karena diduga meningkatkan agresi di antara anak-anak dan mengembangkan garis kekerasan pada tahap awal. Dalam sebuah studi oleh Anderson dan Bushman (2001), Anak-anak yang terlibat dalam video game kekerasan lebih cenderung mengalami peningkatan pikiran, perasaan, dan perilaku agresif, dan penurunan prososial membantu. Penggunaan senjata dan diberi imbalan karena melakukan kekerasan merupakan penyebab keprihatinan yang meluas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.